Cara Menyimpan Video dari Facebook, YouTube, dan Instagram Tanpa Aplikasi

Posting Komentar

  

cara simpan video dari medsos ke galeri

 Beberapa hari yang lalu, adikku minta dikirimi video pesawat yang pernah aku rekam ketika dia mau pergi ke Jakarta. Maklum orang ndeso, lihat pesawat mau terbang aja divideoin. Hehe.

 Eh tapi ternyata, video itu udah aku hapus dari galeri. Untungnya, udah aku titipin di tokonya Om Mark, alias Facebook. 

 Klik sana klik sini, aku bingung cara nyimpan balik ke galeri. Nggak boleh kehabisan akal, dong, aku gercep nyari tutorialnya. 

 Nggak mau nambah aplikasi, aku pun nyoba pake savefrom.net. Ternyata gampang buanget. Sini, aku kasih tahu caranya.

 Eh, satu lagi! Nggak cuma bisa nyimpen dari Facebook, lho. Savefrom.net ini juga bisa nyimpen video dari YouTube dan Instagram.

1. Buka aplikasi Facebook, YouTube, atau Instagram. Kemudian, cari video yang pengin kamu unduh.

2. Kalau videonya udah ditemukan, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan video.

3. Pada Facebook dan Instagram, kamu bisa langsung klik copy link (salin tautan). Tapi kalau di YouTube, kamu harus klik “share” atau "Bagikan" dulu, baru pilih copy link.

4. Setelah URL video tersalin, buka browser di ponsel kamu, lalu ketik savefrom.net.

5. Paste-kan atau tempel URL yang telah di-copy ke dalam kotak pencarian di savefrom.net.

6. Tunggu aja sampe thumbnail video muncul, lalu pilih beberapa format seperti MP4, WEBM, dan 3GP. Kamu juga bisa pilih resolusi yang diinginkan mulai dari 360p hingga 720p.

7. Tinggal klik "Unduh". Selesai, deh.

 Gampang banget, 'kan? Nggak perlu pake aplikasi, video udah masuk ke galeri kamu. Silakan mencoba! 😉 

Related Posts

Posting Komentar