Inilah 5 Alasanku Suka Nonton Drakor

19 komentar
Siapa, sih, yang nggak tau drakor alias drama korea? Aku yakin, hampir separuh penduduk Indonesia adalah penikmat sinetron dari Negeri Gingseng ini. Nggak cuma ciwi-ciwi, banyak cowok yang nyatanya suka sama drama korea ini.

Alasanku suka nonton drakor

Autumn in My Heart adalah drama korea yang pertama kali masuk Indonesia di tahun 2002. Drakor ini merupakan seri pertama dari tetralogi Endless Love. Meski udah berkali-kali nonton, tetep aja aku nangis liat Song Hye Kyo yang saat itu masih berumur 19 tahun.

Berawal dari drakor itu, muncul drama-drama lain yang tak kalah keren. Apalagi akhir-akhir ini. Mulai dari Goblin, Memories of the Alhambra, Alchemy of Souls, hingga Little Women yang dibintangi artis Kim Go Eun. 

Nah, berikut ini alasan yang bikin aku jatuh hati pada sinetron Negeri Gingseng ini. 

1. Cerita yang Sering Twist Ending

Ini yang selalu menarik dari drakor. Ending yang nggak terduga dan sering mengagetkan sampe aku bisa bilang, "Oh, ternyata ....".

Dari awal episode selalu bikin penasaran. Cerita yang menarik dan dikemas apik dalam setiap adegan.

2. Paras Para Pemainnya

Nggak diragukan lagi. Kalo di Korea, orang biasa saja harus terlihat cantik dan ganteng biar dapat pekerjaan, apa pun itu, apalagi ini yang disorot kamera. Paras dan bentuk tubuh yang ideal menjadi daya tarik tersendiri.

3. Akting yang Sempurna

Nggak cuma paras yang sempurna, tapi akting mereka juga patut diacungi sejuta jempol. Para artis dan aktor ini rela bekerja keras biar aktingnya semakin bagus. 

4. Sinematografi-nya Keren

Aku paling suka drakor yang bergenre fantasi. Banyak efek yang bikin mulut melongo. Pokoknya keren.

5. Secara Tak Langsung, Ada Pesan Moral yang Disampaikan

Suka banget kalo nemu adegan atau skenario yang mengena di hati. Duh, kadang pas banget sama kondisi hatiku saat itu. Meski cuma satu kalimat, tapi yang disampaikan itu memang benar adanya.

Malah seringnya, keseluruhan adegan dalam drakor itu penuh sama pesan moral. Gimana cara mereka merangkak dari nol? Gimana cara mereka mengatasi permasalahan yang selalu muncul? Apa sebab dan akibat dari perbuatan yang dilakukan? Dan masih banyak lagi pesan moral yang bisa dipetik.

Kalo Temans belum suka drakor, coba deh sekali-kali nonton. Pilih tema dan genre yang disukai. Ditanggung bakal ketagihan!

kisahpisces

Related Posts

19 komentar

  1. saya juga jadi suka drakor daripada nonton sinetron Indo, alasannya klo sinetron Indo itu ceritanya kadang meluber kemana-mana selain itu pesan moralnya ga kelihatan, walau ga semua sinetron indo seperti itu tapi rata2 ya begitu hehehe, beda dengan drakor ngikitin tiap episodenya itu asik ga membosankan.

    BalasHapus
  2. Aku juga suka nonton drama Korea nih, kak. Kalau aku pertama kali nonton drama Korea tuh tahun 2010 pas masih kelas 9 SMP karena waktu itu ada drama Korea tayang di salah satu stasiun TV di Indonesia.

    BalasHapus
  3. Saya jarang nonton drakor tapi kalau dapat review drakor yang bagus biasanya saya meluncur nonton juga...cerita nya memang bagus lain dari dra-in :D

    BalasHapus
  4. Rekomendasi dong kak, drakor ringan dan seru buat pemula. Aku belum berhasil menyelesaikan semua episode tiap mulai nonton. Gatau kenapa 🥲 padahal ya kalo liat pemerannya suka mupeng juga 🤣

    BalasHapus
  5. Aku adalah salah satu ciwi pecinta drama Korea. Asal nggak on going. Kalau on going, aku pasti sabar menunggu hingga semua episode sudah selesai tayang.
    Soalnya aku adalah orang yang nggak suka menunggu dengan sabar kalau sudah penasaran akan sesuatu.

    Sementara drakor itu seringnya, tiap episode memberikan adegan yang bikin penasaran ke episode selanjutnya.

    BalasHapus
  6. Nah..aku suka nih baca pesan moral/ lesson learn dr drakor2 yg ditulis oleh teman2 yg ngereviewnya di blog. maklum..aku kurang suka nonton sendiri! haha..

    BalasHapus
  7. mbak aku suka juga drakoran tapi jujur aku nggak terlalu peduli sama aktornya. nama aku blas nggak hafal apalagi wajah. menurutku mirip semua hahaha.. jadi selama plotnya, genre kusuka oke aku pasti nonton siapa pu namanya aktornya, ganteng atau ga

    BalasHapus
  8. Bener bgt mbak gak cuman perempuan aja, cowok juga. Soalnya suamiku jadi ikutan suka nonton drakor juga wkwkwk

    BalasHapus
  9. Aku pun kayak Muna nggak hapal nama pemain drakor, hahahaa
    Tapi untuk pesan moral memang drakor is the best, dari yang udah aku pilih selalu terselip pesan moral yang baik. Untuk genre fantasi justru aku nggak suka

    BalasHapus
  10. Saya nonton Drakor juga, kok kadang2...memang bagus dan apik...TPI biasanya nonton kalau di kasih rekomendasi atau baca review dri temen2 blogger...kalo tertarik sama temanya, cus lngsung deh berselancar.

    BalasHapus
  11. Setuju dgn poin 1, 2, 3 dan 5 (nomor 4 belum tahu, belum pernah nonton yg genre fantasi). Alur ceritanya selalu menarik, tema dan tokoh-tokohnya juga selalu unik dan nempel di hati.

    BalasHapus
  12. Setuju banget mbk, endles love tu film drakor paling sedih mau diulang-ulang berapa kali pun tetap bikin mewek². Aku punya aktor² jadi favorite jadi tiap mereka main drama gk boleh sampe kelewatan😂

    BalasHapus
  13. Wkwkwk...sama mbak, autumn in my heart juga drakor pertama yg aku tonton. Nangis nangis ampe bengek...

    BalasHapus
  14. Lagi baca2 ulasan teman nih, kadang2 ada genre yang aku suka, tapi ndak tau kudu nontonnya di mana. Enggak langganan netflix soalnya. PUnya aplikasi lainnya dan tidak ada drakornya di situ.

    BalasHapus
  15. Org Korea mmg jago2 ya klu bikin sinematografinya..termasuk lagu2 Korea itu juga cakep

    BalasHapus
  16. saya suka nonton drakor sih mbak, tapi membatasi aja, khawatir nyandu wkwkwk dan susah berhentinya apalagi ceritanya bagus-bagus dan konfliknya ga lebay

    BalasHapus
  17. Trnyata banyak jga ya alasan buat suka nonton drakor, bner2 byk peminatnya sih. Yg aku suka tuh ga banyak episode jdi ga muter2 ceritanya

    BalasHapus
  18. Dibandingkan dengan sinetron, saya juga lebih suka drama Korea.
    Yang asyik, biasanya episode di Drakor ga pernah panjang-panjang, pas udah selesai, kerasa banget pesan moral yang bisa kita tangkap dari drakor itu

    BalasHapus
  19. Aku suka sih, tapi takut ketagihannya itu lho. Drama Korea memang manis banget sih kayak gula-gula, menarik. Kalau sudah nonton nggak mau berhenti.

    BalasHapus

Posting Komentar