Biar Link Blog Enggak Muncul m=1

Posting Komentar
Sore ini, aku utak-atik kode html lagi. Blog baru ini harus banyak perbaikan biar tampilan sebagus fiksioner.

Kali ini, aku masukin kode biar kalo salin link blog tidak muncul m=1. Dasar banget, tapi rumit ketika aku harus masukin kodenya pakai hape. 

Langkah pertama, tentu masuk ke blogger dulu.

Langkah kedua, buka Tema/Theme.

Langkah ketiga, klik tanda panah yang ada di bawah kata "Sesuaikan".

Langkah keempat, klik "Edit HTML".

Langkah kelima, cari tulisan </body>.
Nah, ini yang awalnya sulit aku temukan. Kalo pakai hape kan enggak ada mode pencarian gitu, dan aku lupa letaknya di mana. Alhasil aku telusuri sampai bawah--bikin pusing bener. Ternyata, letaknya memang di bawah. :D

Langkah keenam, ketik kode ini di atas </body> itu.

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>

Langkah ketujuh, klik "Simpan". 

Langkah kedelapan, masuk blog, coba pilih satu artikel, lalu salin link.

Gimana, berhasil bukan? 

kisahpisces

Related Posts

Posting Komentar