Arya Balik Rumah

Posting Komentar
Aku nggak tahu pastinya semalam Pakbud pulang jam berapa. Pagi ini selepas sholat Subuh, dia tidur lagi. Sama sepertiku. Hehe.

Lampu tengah tiba-tiba menyala. Aku lihat Kinar udah bangun, lalu ngintip keluar dari jendela dapur ke arah carport. Entah apa yang dia cari.

Aku menyapanya dari musholla. Eh, malah Kinar rewel. Pakbud segera bangun buat nenangin dia. Tapi setelah lihat jam dinding, doi buru-buru masuk kamar mandi.

Sudah jam 7. Pakbud harus segera berangkat ke Jogja.

Jogja lagi?

Ya, hari ini Pakbud harus jemput Arya pulang dari pondok. Penjemputan mulai jam 7-11. Padahal perjalanan Ungaran-Sleman butuh waktu sekitar hampir 2,5 jam jika lancar.

Jam 8, Pakbud baru sarapan. Doi segera meluncur pakai Vario yang kemarin diantar Om Akbar. Alhamdulillah, masih dipercaya buat pinjam sana pinjam sini.

Lepas Pakbud berangkat, aku ngurusi pekerjaan rumah. Saat menjemur baju, ada panggilan telepon di nomerku. Awalnya malas ngangkat, tapi aku punya feeling ini kabar penting.

Setelah kuangkat, suara Arya terdengar. Alhamdulillah. Dia nanyain aku sampai mana. Jelas kujawab kalo masih di rumah 😃

Rupanya dia udah nggak sabar. Iyalah, udah hampir jam setengah 11. Aku suruh sabar, bapaknya bentar lagi nyampe.

Begitulah, setelah aku cek lewat shareloc yang dikirim Pakbud, doi nyampe pondok sekitar jam 10.43.

Aku pantengin terus perjalanan pulang mereka. Maklum, cuaca mendung sepanjang hari, bisa dipastikan hujan. 

Sementara itu, teman SD-nya Funni datang ke rumah. Namanya Amel. Eh, kayaknya aku udah pernah cerita, ya?

Dimaklumi aja kalo Funni sama Amel ngobrol sambil mantengin laptop. Entah berapa film yang mereka tonton. Tugas emak cuma nyiapin cemilan biar mereka nggak kelaparan.

Tepat asar, Pakbud sama Arya nyampe rumah. Alhamdulillah, meski kehujanan di jalan. Baru kali ini, Arya pulang sambil bawa banyak barang. Biasanya cuma 1 tas yang isinya baju kotor semua.

Amel pulang jam 5 sore. Dan aktivitas kami sampai malam hanya menonton televisi. Gerimis sejak magrib bikin Kinar nggak bisa main. 

kisahpisces

Related Posts

Posting Komentar