UMG Cair, Siap-siap Bikin Pembukuan Ekstra

Posting Komentar
Mulai hari ini sampai 2 pekan ke depan, pagiku akan ada di TPQ. Yup, Kinar hanya mengaji dari jam 07.00-08.15. Nggak ada lagi pelajaran TK. Karena jarak rumah dan sekolah yang lumayan jauh dan hampir butuh waktu 15 menit untuk sekali jalan, aku memutuskan untuk menunggu.

Dari TPQ, aku lanjut ke bengkel. Si Supri lagi rewel. Tempat injakan kaki goyang, mur baut lepas entah di mana. Butuh waktu 45 menit aku dan Kinar menanti "pengobatan" si Supri.

Nyampe rumah, aku baru bisa sarapan. Maklum, pagi yang rempong nggak memberiku kesempatan mengganjal perut. Alhamdulillah masih ada sisa telor dadar.

Nggak rela perutku hanya diisi telor dadar, aku memesan lotek plus 2 mendoan di warung tetangga buat makan siang.

Sambil menunggu orderanku diantar, aku tiduran di ruang tengah. Sementara, Kinar mulai memorakporandakan isi rumah. Biarinlah, besok yang beresin Pakbud. 🤭

Menjelang dhuhur, si Lotek datang. Karena masih kenyang, aku memakannya usai sholat dhuhur. Lanjut tidur siang bareng Kinar, di lantai ruang tengah.

Jam 3 sore usai sholat Asar, aku ngantar Kinar ke TPQ lagi. Meski cuaca mendung banget (sebelumnya udah hujan bentar, sih) kami tetap berangkat.

Hujan deras disertai gluduk yang sangat keras. Aku sampai terpaksa pindah tempat duduk buat menghindari tempias air di teras TPQ. Lagi-lagi, sendirian. Teman-teman yang dulu semasa PAUD rajin ngantar anak-anaknya TPQ sore, udah lama nggak pernah berangkat.

Ketika Kinar selesai TPQ pun, hujan masih turun. Kami memakai jas hujan sepanjang perjalanan pulang. Ternyata, hujannya rata. Ungaran Timur hingga Ungaran Barat, semua basah.

Sebelum nyampe rumah, aku mampir ke warteg beli sayur. Lidahku lagi pengin makan oseng kacang panjang sama bakmi khas warteg. Buat Kinar, aku beliin lele goreng.

Usai sholat Maghrib, ternyata Pakbud pesen pisang godog di tetangga. Di saat itulah, doi cerita kalo UMG udah cair tadi sore. Hem, pengin tau apa itu UMG? Uang Muka Gaji alias utangan dari kantor yang langsung potong gaji.

Ah, aku nggak mau bahas uang ini. Biarlah suatu saat aku akan lupa. Yang pasti, Pakbud terasa berat ketika aku meminta semua sisa uang UMG itu.

Setelah uang ditransfer ke rekeningku, aku segera bergerak membayar utang-utang yang Pakbud akibatkan. Aku harus membuat pembukuan atas uang itu, biar kalo Pakbud nanya, aku udah siap. Catet!

Efek tidur siang yang terlalu lama, malam ini aku nggak ngantuk-ngantuk. Jadilah aku menyetrika selama 2 jam. Lega, pekerjaan selesai juga. Begini nih kalo pagi disuruh nunggu sekolah, nyampe rumah udah malas gawean.

Udah hampir tengah malam, saatnya aku rehat.

kisahpisces

Related Posts

Posting Komentar